15 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung E7

15 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung E7 - Hallo sahabat Blog Tentang Semua, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 15 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung E7, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Galaxy C7, Artikel Galaxy E7, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 15 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung E7
link : 15 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung E7

Baca juga


15 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung E7

Samsung Galaxy C7 dan Samsung Galaxy E7 merupakan smartphone generasi series C & E yang diperuntukkan untuk menyasar kalangan hight-end, hal itu terbukti dengan disematkannnya berbagai fitur unggulan didalamnya. Smartphone ini diklaim memiliki cukup banyak penggemar meskipun desainnya tidak jauh berbeda dengan series Samsung lainnya. Kedua ponsel cerdas ini memang sama-sama menyandang nama 7 dibelakangnya yang patut untuk dipertimbangkan dalam menentukan pilihan sebelum membeli agar sesuai kebutuhan.


Banyak yang mengatakan bahwa perbandingan Samsung C7 dan E7 tidak berbeda jauh. Beberapa orang bahkan mengklaim hanya ukuran layar dan body saja yang membedakan kedua smartphone tersebut sehingga menyebabkan harga kedua device itu juga berbeda. Adanya berbagai pendapat memicu kemunculan pro dan kontra tersebutlah yang membuat penasaran banyak orang khususnya konsumen penggemar setia Samsung yang ingin mengetahui rincian jelas mengenai perbedaan dari kedua smartphone tersebut.

Hal ini membuat penulis tertarik untuk membahas perbedaan Samsung C7 dan E7 ini dengan mengulasnya dari segi software dan hardware yang digunakan kedua ponsel cerdas tersebut. Masih ingat tentang postingan sebelumnya mengenai 11 Cara Cek Samsung C7 Asli atau Palsu. Nah postingan ini merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya dengan tujuan untuk mengetahui ciri pembeda Samsung Galaxy C7 dan E7 sehingga anda terhindar dari penyesalan karena salah memilih.

Seperti apakah perbandingan antara smartphone Samsung Galaxy C7 dan Samsung Galaxy E7? Berikut ini Bedakan Smartphone mengulas 15 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung E7 sehingga mempermudah anda untuk menentukan pilihan.


1. Ukuran Layar
Samsung Galaxy C7 yang menggunakan layar 5.7 inchi dengan tampilan Super AMOLED capacitive touchscreen. Sedangkan pada Samsung E7 menggunakan layar lebih kecil yakni 5.5 inchi dengan tampilan Super AMOLED capacitive touchscreen juga.

2. Resolusi Layar
Samsung Galaxy C7 yang menggunakan layar 5.7 inchi memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density). Sedangkan Samsung Galaxy E7 yang menggunakan layar lebih kecil yakni 5.5 inchi menggunakan resolusi yang lebih rendah yakni 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density). Artinya, ketajaman layar pada Samsung C7 lebih baik daripada E7.

3. Kamera Utama
Perbedaan antara Samsung Galaxy C7 VS Samsung Galaxy E7 dapat dilihat dari kualitas kamera utama. Jika Samsung C7 memiliki kamera pada bagian belakang berlensa 16 mega pixel dengan kemampuan f/1.9, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, dan ditambah dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR serta mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Maka pada Samsung E7 memiliki kamera pada bagian belakang berlensa 13 mega pixel dengan kemampuan f/2.1, 27mm, autofocus, LED flash, dan ditambah dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR serta mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Ketika digunakan untuk melakukan foto hasilnya cukup bagus dengan pencahayaan yang natural.


4. Kamera Depan
Untuk menyasar pengguna selfie Samsung Galaxy C7 dibenamkan dengan kamera berlensa 8 mega pixel ditambah dengan dukungan f/1.9, dan kemampuan merekam hingga 1080p@30fps, sehingga cukup nyaman digunakan saat selfie. Sedangkan pada Samsung Galaxy E7 dibenamkan dengan kamera berlensa 5 mega pixel ditambah dengan dukungan f/2.2, 23mm, dan kemampuan merekam hingga 1080p@30fps, hal ini membuat pengguna selfie cukup terhibur.

5. Kapasitas RAM
Hal lain yang dapat dijadikan perbandingan Samsung C7 dan Samsung E7 adalah melalui kapasitas RAM. Samsung C7 memakai RAM 4 GB dan Samsung E7 memakai RAM 2 GB. Apabila smartphone Samsung Galaxy C7 dan E7 yang anda miliki kapasitas RAM-nya tidak demikian maka anda patut curiga. Biasanya jika produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang kecil yakni 512 MB dan yang paling tinggi biasanya 1 GB saja.

6. Memori Internal
Samsung C7 VS Samsung E7 berikutnya dapat dilihat juga melalui kapasitas memori internalnya. Samsung C7 memakai internal 32 atau 64 GB dan Samsung E7 memakai internal memori mencapai 16 GB. Apabila smartphone Samsung Galaxy C7 dan E7 anda ukuran internal tidak demikian maka hati-hati. Biasanya smartphone tiruan menggunakan memori internal paling besar itu 8 GB.

7. Memori Eksternal
Samsung Galaxy C7 mampu support memori eksternal hingga 256 GB dan Samsung Galaxy E7 hanya mampu mendukung hingga 64 GB saja. Jika anda termasuk orang yang suka menyimpan banyak file, maka C7 menjadi solusi terbaik.

8. Versi OS Android
Samsung C7 memakai versi Android OS, v6.0.1 (Marshmallow) dan Samsung E7 juga menggunakan versi Android OS, v4.4.4 (KitKat). Hati-hati dengan produk Samsung palsu, biasanya yang sering digunakan pada produk Samsung Galaxy C7 dan E7 tiruan adalah versi Android yang sudah lama meluncur seperti Jelly Bean atau Honeycom.

9. Hardware
Fungsi Chipset adalah untuk mengatur kecepatan aliran data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU berfungsi sebagai menjalankan grafis & aplikasi berat lainnya. Perbedaan Samsung C7 dan Samsung E7 dapat dilihat juga dari hardware berikut ini.

Samsung C7 memakai hardware sbb:
  • Chipset: Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU: Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 506

Samsung E7 memakai hardware sbb:
  • Chipset: Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
  • CPU: Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 306

Artinya hardware milik Samsung C7 lebih unggul ketimbang Samsung E7. Hal ini di anggap wajar mengingat C7 merupakan smartphone terbaru generasi anyar dari series C. Apabila hardware seperti Chipset, CPU dan GPU tidak sama dengan di atas, itu pasti Samsung Galaxy C7 dan E7 supercopy atau palsu.

10. Fitur Jaringan
Samsung Galaxy C7 dan E7 support berbagai jaringan dari 2G hingga 4G dan mendukung Wifi serta bisa digunakan sebagai Hotspot. Bedanya, kecepatan jaringan 4G pada Samsung C7 lebih unggul ketimbang Samsung E7.

11. Fitur Sensor
Samsung Galaxy E7 hanya memiliki dua sensor saja yakni Accelerometer, dan proximity. Sedangkan pada Samsung Galaxy C7 jumlah sensor sudah mulai bertambah yakni Fingerprint, accelerometer, proximity, compass.

12. Konektivitas
Untuk melakukan transfer file dengan cepat, Samsung Galaxy E7 menggunakan koneksi Bluetooth versi 4.0 didukung A2DP. Sedangkan Samsung Galaxy C7 memakai Bluetooth versi 4.2 didukung A2DP dan LE. Artinya Samsung C7 mengalami peningkatan sehingga lebih baik dalam hal transfer file.

13. Baterai
Samsung Galaxy C7 yang menggunakan layar 5.7 inchi dibenamkan baterai berdaya Li-Ion 3300 mAh yang tidak bisa dilepas. Sedangkan Samsung Galaxy E7 yang memakai layar lebih kecil yakni 5.5 inchi mengusung daya baterai Li-Ion 2950 mAh. Sudah bisa menebak bukan yang mana yang lebih unggul?

14. Berat Smartphone
Samsung Galaxy C7 yang menggunakan layar 5.7 inchi memiliki berat hanya 165 gram saja. ironisnya, justru Samsung Galaxy E7 yang menggunakan layar lebih kecil yakni 5.5 inchi justru memiliki berat 141 gram. Hal ini di anggap wajar mengingat luas layar Samsung E7 lebih kecil ketimbang C7.

15. Fast Charging
Samsung Galaxy C7 yang menggunakan baterai berdaya Li-Ion 3300 mAh telah didukung fast charging sehingga hanya butuh waktu 30 menit saja untuk mengisi daya 80%. Sedangkan Samsung Galaxy E7 memiliki daya baterai Li-Ion 2950 mAh namun tidak support fast charging.

Kesimpulan
Semua perbedaan antara Samsung C7 dan Samsung E7 yang disebutkan di atas adalah berdasarkan pada software dan hardware. Perbedaan secara fisik belumlah di bahas mengingat penulis harus membandingkan kedua smartphone secara nyata dan disertai dengan bukti berupa gambar hasil pengamatan. Berdasarkan data-data di atas jelas pemenangnya adalah Samsung C7, hal ini dianggap wajar karena device ini merupakan generasi terbaru series C.

Apabila anda memiliki bukti gambar perbandingan secara fisik antara Samsung Galaxy C7 dan E7 mohon untuk memberitahukan penulis sehingga bisa diposting dikemudian hari. Oh iya, Sumber artikel di atas di ambil dari GSMArena yang merupakan website terpercaya khusus membahas handphone dan website ini sudah berskala internasional. Sehingga mengenai keakuratan data spesifikasi Samsung C7 dan Samsung E7 di atas dapat dipertanggungjawabkan.

Setelah anda melakukan 15 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung E7 di atas sekarang anda pasti sudah bisa menentukan pilihan yang mana yang sesuai dengan kebutuhan harian anda sehingga tidak menyesal ketika sudah membeli. Anda juga bisa share ke teman-teman anda agar mereka juga mengetahui perbandingan Samsung C7 dan E7 dengan baik.


Demikianlah Artikel 15 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung E7

Sekianlah artikel 15 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung E7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 15 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung E7 dengan alamat link https://bersertamu.blogspot.com/2016/07/15-perbedaan-samsung-c7-vs-samsung-e7.html