15 Perbedaan Samsung C5 VS Samsung S5

15 Perbedaan Samsung C5 VS Samsung S5 - Hallo sahabat Blog Tentang Semua, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 15 Perbedaan Samsung C5 VS Samsung S5, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Galaxy C5, Artikel Galaxy S5, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 15 Perbedaan Samsung C5 VS Samsung S5
link : 15 Perbedaan Samsung C5 VS Samsung S5

Baca juga


15 Perbedaan Samsung C5 VS Samsung S5

Samsung C5 dan Samsung S5 merupakan smartphone generasi series C dan S yang diperuntukkan untuk menyasar kalangan menengah ke atas atau bisa dibilang di bawahnya Samsung C7 dan S7. Smartphone ini diklaim memiliki cukup banyak penggemar meskipun desainnya tidak jauh berbeda dengan series Samsung lainnya. Kesuksesan kedua ponsel pintar ini patut untuk dipertimbangkan sebelum membeli agar sesuai dengan kebutuhan.


Banyak yang mengatakan bahwa perbandingan Samsung C5 dan S5 tidak berbeda jauh. Beberapa orang bahkan mengklaim hanya ukuran dan tipis saja yang membedakan kedua smartphone tersebut sehingga menyebabkan harga kedua perangkat itu juga berbeda. Adanya berbagai pendapat memicu kemunculan pro dan kontra tersebutlah yang membuat penasaran banyak orang khususnya konsumen penggemar setia Samsung yang ingin mengetahui rincian jelas mengenai perbedaan dari kedua smartphone tersebut.

Hal ini membuat penulis tertarik untuk membahas perbedaan Samsung C5 dan S5 ini dengan mengulasnya dari segi software dan hardware yang digunakan kedua ponsel cerdas tersebut. Masih ingat tentang postingan sebelumnya mengenai 14. Perbedaan Samsung C5 VS Samsung J5. Nah postingan ini merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya dengan tujuan untuk mengetahui ciri pembeda Samsung Galaxy C5 dan S5 sehingga anda terhindar dari penyesalan karena salah memilih.

Seperti apakah perbandingan antara smartphone Samsung Galaxy C5 dan Samsung Galaxy S5? Berikut ini Bedakan Smartphone mengulas 15 Perbedaan Samsung C5 VS Samsung S5 sehingga mempermudah anda untuk menentukan pilihan.


1. Ukuran Layar
Samsung Galaxy C5 yang menggunakan layar 5.2 inchi dengan tampilan Super AMOLED capacitive touchscreen. Sedangkan pada Samsung S5 menggunakan layar lebih kecil yakni 5.1 inchi dengan tampilan Super AMOLED capacitive touchscreen juga.

2. Resolusi Layar
Samsung Galaxy C5 memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density). Sedangkan Samsung Galaxy S5 menggunakan resolusi yang sama namun kerapatan pixel sedikit lebih tinggi yakni 1080 x 1920 pixels (~432 ppi pixel density). Artinya, ketajaman layar pada Samsung S5 lebih baik daripada C5.

3. Kamera Utama
Perbedaan antara Samsung Galaxy C5 VS Samsung Galaxy S5 dapat dilihat dari kualitas kamera utama. Jika Samsung C5 memiliki kamera pada bagian belakang berlensa 16 mega pixel dengan kemampuan f/1.9, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, dan ditambah dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR serta mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Maka pada Samsung S5 memiliki kamera pada bagian belakang berlensa 16 mega pixel dengan kemampuan  f/2.2, 31mm, phase detection autofocus, LED flash, dan ditambah dengan fitur yang melimpah seperti 1/2.6" sensor size, 1.12 �m pixel size, geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR serta kemampuan merekam video yang beragam yakni 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec. Ketika digunakan untuk melakukan foto dan video sangat bagus.


4. Kamera Depan
Untuk menyasar pengguna selfie Samsung Galaxy C5 dibenamkan dengan kamera berlensa 8 mega pixel ditambah dengan dukungan f/1.9, dan kemampuan merekam hingga 1080p@30fps, sehingga cukup nyaman digunakan saat selfie. Sedangkan pada Samsung Galaxy S5 dibenamkan dengan kamera berlensa 2 mega pixel ditambah dengan dukungan  f/2.4, 22mm, dan kemampuan merekam hingga 1080p@30fps dan dual video call, hal ini membuat pengguna selfie cukup senang.

5. Kapasitas RAM
Hal lain yang dapat dijadikan perbandingan Samsung C5 dan Samsung S5 adalah melalui kapasitas RAM. Samsung C5 memakai RAM 4 GB dan Samsung S5 memakai RAM 2 GB. Apabila smartphone Samsung Galaxy C5 dan S5 yang anda miliki kapasitas RAM-nya tidak demikian maka anda patut curiga. Biasanya jika produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang kecil yakni 512 MB dan yang paling tinggi biasanya 1 GB saja.

6. Memori Internal
Samsung C5 VS Samsung S5 berikutnya dapat dilihat juga melalui kapasitas memori internalnya. Samsung C5 memakai internal 32 atau 64 GB dan Samsung S5 memakai internal memori mencapai 16 atau 32 GB. Apabila smartphone Samsung Galaxy C5 dan S5 anda ukuran internal tidak demikian maka hati-hati. Biasanya smartphone tiruan menggunakan memori internal paling besar itu 8 GB.

7. Versi OS Android
Samsung C5 memakai Android v6.0.1 (Marshmallow) dan Samsung S5 juga menggunakan Android v4.4.2 (KitKat). Hati-hati dengan produk Samsung palsu, biasanya yang sering digunakan pada produk Samsung Galaxy C5 dan S5 tiruan adalah versi Android yang sudah lama meluncur seperti Jelly Bean atau Honeycom.

8. Hardware
Fungsi Chipset adalah untuk mengatur kecepatan aliran data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU berfungsi sebagai menjalankan grafis & aplikasi berat lainnya. Perbedaan Samsung C5 dan Samsung S5 dapat dilihat juga dari hardware berikut ini.

Samsung C5 memakai hardware sbb:
  • Chipset: Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • CPU: Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 405

Samsung S5 memakai hardware sbb:
  • Chipset: Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801
  • CPU: Quad-core 2.5 GHz Krait 400
  • GPU: Adreno 330

Artinya hardware milik Samsung C5 lebih unggul ketimbang milik Samsung S5. Hal ini di anggap wajar mengingat smartphone terbaru C5 ini adalah generasi anyar yang memiliki desain dan spesifikasi lebih bagus. Apabila hardware seperti Chipset, CPU dan GPU tidak sama dengan di atas, itu pasti Samsung Galaxy C5 dan S5 supercopy atau palsu.

9. Fitur Jaringan
Samsung Galaxy C5 dan S5 support berbagai jaringan dari 2G hingga 4G dan mendukung Wifi serta bisa digunakan sebagai Hotspot. Bedanya, kecepatan jaringan 4G pada Samsung C5 lebih unggul ketimbang Samsung S5.

10. Fitur Sensor
Samsung Galaxy C5 hanya memiliki empat sensor saja yakni Fingerprint, accelerometer, proximity, dan compass. Sedangkan pada Samsung Galaxy S5 jumlah sensor lebih banyak yakni Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, gesture, dan heart rate.

11. Konektivitas
Untuk melakukan transfer file dengan cepat, Samsung Galaxy S5 menggunakan koneksi Bluetooth versi 4.0 didukung A2DP, EDR, LE, dan aptX serta USB OTG. Sedangkan Samsung Galaxy C5 memakai Bluetooth versi 4.2 didukung A2DP dan LE serta tidak ada USB OTG. Artinya Samsung C5 mengalami peningkatan sehingga lebih baik dalam hal transfer file via bluetooth. Namun S5 ada infrared sementara C5 tidak.

12. Baterai
Samsung Galaxy C5 yang menggunakan layar 5.2 inchi dibenamkan baterai berdaya Li-Ion 2600 mAh yang tidak bisa dilepas. Sedangkan Samsung Galaxy S5 yang memakai layar lebih besar 5.1 inchi mengusung daya baterai Li-Ion 2800 mAh. Sudah bisa menebak bukan yang mana yang lebih unggul?

13. Berat Smartphone
Samsung Galaxy C5 yang menggunakan layar 5.2 inchi memiliki berat hanya 143 gram saja. Sedangkan Samsung Galaxy S5 yang menggunakan layar lebih kecil yakni 5.1 inchi justru memiliki berat 145 gram.

14. Wireles Charging
Samsung Galaxy S5 yang menggunakan baterai berdaya Li-Ion 2800 mAh telah didukung wireles charging sehingga hanya cukup mendekatkan perangkat jika ingin mencharging. Sedangkan Samsung Galaxy C5 memiliki daya baterai Li-Ion 2600 mAh tidak support wireles charging.

15. Pilihan Warna
Samsung Galaxy C5 memiliki lima pilihan warna casing seperti Silver, Gray, Gold, Rose Gold. Sedangkan Samsung Galaxy S5 memiliki pilihan warna perpaduan meliputi Charcoal Black, Copper Gold, Electric Blue, Shimmery White.

Kesimpulan
Semua perbedaan antara Samsung C5 dan Samsung S5 yang disebutkan di atas adalah berdasarkan pada software dan hardware. Perbedaan secara fisik belumlah di bahas mengingat penulis harus membandingkan kedua smartphone secara nyata dan disertai dengan bukti berupa gambar hasil pengamatan. Berdasarkan data-data di atas jelas pemenangnya bersifat subjektif karena masing-masing kedua smartphone tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan.

Apabila anda memiliki bukti gambar perbandingan secara fisik antara Samsung Galaxy C5 dan S5 mohon untuk memberitahukan penulis sehingga bisa diposting dikemudian hari. Oh iya, Sumber artikel di atas di ambil dari GSMArena yang merupakan website terpercaya khusus membahas handphone dan website ini sudah berskala internasional. Sehingga mengenai keakuratan data spesifikasi Samsung C5 dan Samsung S5 di atas dapat dipertanggungjawabkan.

Setelah anda melakukan 15 Perbedaan Samsung C5 VS
Samsung S5 di atas sekarang anda pasti sudah bisa menentukan pilihan yang mana yang sesuai dengan kebutuhan harian anda sehingga tidak menyesal ketika sudah membeli. Anda juga bisa share ke teman-teman anda agar mereka juga mengetahui perbandingan Samsung C5 dan S5 dengan baik.


Demikianlah Artikel 15 Perbedaan Samsung C5 VS Samsung S5

Sekianlah artikel 15 Perbedaan Samsung C5 VS Samsung S5 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 15 Perbedaan Samsung C5 VS Samsung S5 dengan alamat link https://bersertamu.blogspot.com/2016/07/15-perbedaan-samsung-c5-vs-samsung-s5.html