12 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung S7

12 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung S7 - Hallo sahabat Blog Tentang Semua, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 12 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung S7, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Galaxy C7, Artikel Galaxy S7, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 12 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung S7
link : 12 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung S7

Baca juga


12 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung S7

Samsung Galaxy C7 dan Samsung Galaxy S7 merupakan smartphone generasi series C & S yang diperuntukkan untuk menyasar kalangan hight-end, hal itu terbukti dengan disematkannnya berbagai fitur unggulan didalamnya. Smartphone ini diklaim memiliki cukup banyak penggemar meskipun desainnya tidak jauh berbeda dengan series Samsung lainnya. Kedua ponsel cerdas ini memang sama-sama menyandang nama 7 dibelakangnya yang patut untuk dipertimbangkan dalam menentukan pilihan sebelum membeli agar sesuai kebutuhan.


Banyak yang mengatakan bahwa perbandingan Samsung C7 dan S7 tidak berbeda jauh. Beberapa orang bahkan mengklaim hanya ukuran layar dan body saja yang membedakan kedua smartphone tersebut sehingga menyebabkan harga kedua device itu juga berbeda. Adanya berbagai pendapat memicu kemunculan pro dan kontra tersebutlah yang membuat penasaran banyak orang khususnya konsumen penggemar setia Samsung yang ingin mengetahui rincian jelas mengenai perbedaan dari kedua smartphone tersebut.

Hal ini membuat penulis tertarik untuk membahas perbedaan Samsung C7 dan S7 ini dengan mengulasnya dari segi software dan hardware yang digunakan kedua ponsel cerdas tersebut. Masih ingat tentang postingan sebelumnya mengenai 15 Perbedaan Samsung Galaxy S7 Asli dan Palsu. Nah postingan ini merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya dengan tujuan untuk mengetahui ciri pembeda Samsung Galaxy C7 dan S7 sehingga anda terhindar dari penyesalan karena salah memilih.

Seperti apakah perbandingan antara smartphone Samsung Galaxy C7 dan Samsung Galaxy S7? Berikut ini Bedakan Smartphone mengulas 12 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung S7 sehingga mempermudah anda untuk menentukan pilihan.


1. Ukuran Layar
Samsung Galaxy C7 yang menggunakan layar 5.7 inchi dengan tampilan Super AMOLED capacitive touchscreen. Sedangkan pada Samsung S7 menggunakan layar lebih kecil yakni 5.1 inchi dengan tampilan Super AMOLED capacitive touchscreen juga.

2. Resolusi Layar
Samsung Galaxy C7 yang menggunakan layar 5.7 inchi memiliki resolusi 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density). Sedangkan Samsung Galaxy S7 yang menggunakan layar lebih kecil yakni 5.1 inchi menggunakan resolusi yang lebih tinggi 1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density). Artinya, ketajaman layar pada Samsung S7 lebih baik daripada C7.

3. Kamera Utama
Perbedaan antara Samsung Galaxy C7 VS Samsung Galaxy S7 dapat dilihat dari kualitas kamera utama. Jika Samsung C7 memiliki kamera pada bagian belakang berlensa 16 mega pixel dengan kemampuan f/1.9, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, dan ditambah dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR serta mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Maka pada Samsung S7 memiliki kamera belakang lebih mungil tetapi gahar yakni 12 mega pixel dengan kemampuan f f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash, dan ditambah dengan fitur yang sangat melimpah yakni 1/2.6" sensor size, 1.4 �m pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama serta kemampuan merekam video yang beragam yakni 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec. Ketika digunakan untuk melakukan foto atau video hasilnya sangat terbukti bagus.


4. Kamera Depan
Untuk menyasar pengguna selfie Samsung Galaxy C7 dibenamkan dengan kamera berlensa 8 mega pixel ditambah dengan dukungan f/1.9, dan kemampuan merekam hingga 1080p@30fps, sehingga cukup nyaman digunakan saat selfie. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 kamera berlensa 5 mega pixel memiliki banyak fitur seperti f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR, dan kemampuan merekam hingga 1080p@30fps, hal ini membuat pengguna selfie sangat terhibur.

5. Versi OS Android
Samsung C7 memakai versi Android OS, v6.0.1 (Marshmallow) dan Samsung S7 juga menggunakan versi Android OS, v6.0 (Marshmallow). Hati-hati dengan produk Samsung palsu, biasanya yang sering digunakan pada produk Samsung Galaxy C7 dan S7 tiruan adalah versi Android yang sudah lama meluncur seperti Jelly Bean atau Honeycom.

6. Hardware
Fungsi Chipset adalah untuk mengatur kecepatan aliran data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU berfungsi sebagai menjalankan grafis & aplikasi berat lainnya. Perbedaan Samsung C7 dan Samsung S7 dapat dilihat juga dari hardware berikut ini.

Samsung C7 memakai hardware sbb:
  • Chipset: Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU: Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 506

Samsung S7 memakai hardware sbb:
  • Chipset: Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
  • CPU: Quad-core 2.3 GHz Mongoose
  • GPU: Adreno 530

Artinya hardware milik Samsung S7 lebih unggul ketimbang Samsung C7. Hal ini di anggap wajar mengingat S7 merupakan smartphone series S yang dianggap paling premium oleh Samsung. Apabila hardware seperti Chipset, CPU dan GPU tidak sama dengan di atas, itu pasti Samsung Galaxy C7 dan S7 supercopy atau palsu.

7. Fitur Jaringan
Samsung Galaxy C7 dan S7 support berbagai jaringan dari 2G hingga 4G dan mendukung Wifi serta bisa digunakan sebagai Hotspot. Bedanya, kecepatan jaringan 4G pada Samsung S7 lebih unggul ketimbang Samsung C7.

8. Fitur Sensor
Samsung Galaxy C7 hanya memiliki empat sensor saja yakni Fingerprint, accelerometer, proximity, dan compass. Sedangkan pada Samsung Galaxy S7 jumlah sensor yang lebih banyak lagi yakni Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, dan SpO2.

9. Konektivitas
Untuk melakukan transfer file dengan cepat, Samsung Galaxy S7 menggunakan koneksi Bluetooth versi 4.2 didukung A2DP, LE dan Apx serta didukung USB OTG. Sedangkan Samsung Galaxy C7 meskipun memakai versi Bluetooth yang sama namun tidak support fitur Apx dan tidak tersedia USB OTG. Artinya Samsung S7 mengalami peningkatan sehingga lebih baik dalam hal transfer file.

10. Baterai
Samsung Galaxy C7 yang menggunakan layar 5.7 inchi dibenamkan baterai berdaya Li-Ion 3300 mAh yang tidak bisa dilepas. Sedangkan Samsung Galaxy S7 yang memakai layar lebih kecil yakni 5.1 inchi mengusung daya baterai Li-Ion 3000 mAh. Sudah bisa menebak bukan yang mana yang lebih unggul?

11. Berat Smartphone
Samsung Galaxy C7 yang menggunakan layar 5.7 inchi memiliki berat hanya 165 gram saja. ironisnya, justru Samsung Galaxy S7 yang menggunakan layar lebih kecil yakni 5.1 inchi justru memiliki berat 152 gram. Hal ini di anggap wajar mengingat luas layar Samsung S7 lebih kecil ketimbang C7.

12. Fast Charging
Samsung Galaxy C7 yang menggunakan baterai berdaya Li-Ion 3300 mAh telah didukung fast charging sehingga hanya butuh waktu 30 menit saja untuk mengisi daya 80%. Sedangkan Samsung Galaxy S7 memiliki daya baterai Li-Ion 3000 memakai fast charging (Quick Charge 2.0) dalam mengisi baterai 30 menit hanya terisi 60% saja.

Kesimpulan
Semua perbedaan antara Samsung C7 dan Samsung S7 yang disebutkan di atas adalah berdasarkan pada software dan hardware. Perbedaan secara fisik belumlah di bahas mengingat penulis harus membandingkan kedua smartphone secara nyata dan disertai dengan bukti berupa gambar hasil pengamatan. Berdasarkan data-data di atas jelas pemenangnya adalah Samsung S7, hal ini dianggap wajar karena series S merupakan versi paling premium dari produk Samsung.

Apabila anda memiliki bukti gambar perbandingan secara fisik antara Samsung Galaxy C7 dan S7 mohon untuk memberitahukan penulis sehingga bisa diposting dikemudian hari. Oh iya, Sumber artikel di atas di ambil dari GSMArena yang merupakan website terpercaya khusus membahas handphone dan website ini sudah berskala internasional. Sehingga mengenai keakuratan data spesifikasi Samsung C7 dan Samsung S7 di atas dapat dipertanggungjawabkan.

Setelah anda melakukan 12 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung S7 di atas sekarang anda pasti sudah bisa menentukan pilihan yang mana yang sesuai dengan kebutuhan harian anda sehingga tidak menyesal ketika sudah membeli. Anda juga bisa share ke teman-teman anda agar mereka juga mengetahui perbandingan Samsung C7 dan S7 dengan baik.


Demikianlah Artikel 12 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung S7

Sekianlah artikel 12 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung S7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 12 Perbedaan Samsung C7 VS Samsung S7 dengan alamat link https://bersertamu.blogspot.com/2016/07/12-perbedaan-samsung-c7-vs-samsung-s7.html